Senin, 27 Juni 2011

sejarah stadion wembley


Stadion Wembley (sering disebut sebagai Wembley, diucapkan / wɛmbli /, atau kadang-kadang sebagai New Wembley ) adalah sebuah stadion sepak bola yang terletak di Wembley Park, di Borough Brent, London, Inggris. Dibuka pada tahun 2007 dan dibangun di lokasi tahun 1923 sebelumnya Stadion Wembley. Stadion Wembley sebelumnya, awalnya disebut Stadion Kekaisaran, sering disebut sebagai “The Twin Towers” dan merupakan salah satu stadion paling terkenal di dunia sepak bola sampai pembongkaran pada tahun 2003.
Tempat 90.000-kapasitas stadion terbesar kedua di Eropa, dan berfungsi sebagai stadion nasional Inggris. Ini adalah tempat rumah dari tim sepak bola Inggris nasional, dan host tahap terakhir dari kompetisi klub tingkat atas piala domestik, Piala FA. Ini diadakan UEFA status stadion bintang lima yang digantikan oleh sistem baru klasifikasi. Hal ini dimiliki oleh tubuh yang mengatur sepak bola Inggris, Asosiasi Sepakbola (FA), melalui anak perusahaan mereka Wembley National Stadium Ltd (WNSL).
Dirancang oleh Foster dan Mitra dan negara semacam (kemudian HOK Sport), itu termasuk atap sebagian ditarik. Sebuah fitur tanda tangan dari stadion, sebagai lanjutan dari khas di Wembley tua itu Twin Towers, adalah 134 meter (440 kaki) tinggi Wembley Arch. Dengan rentang 317 meter (1.040 kaki), ini adalah lengkungan baja struktur atap bentang tunggal terpanjang di dunia dan, khusus untuk stadion, membutuhkan rambu pesawat terbang rendah. Stadion itu dibangun oleh perusahaan Australia Multiplex dengan biaya 798,000,000 Poundsterling Hampir 111 Triliun Ke Atas

Wembley lama ditutup pada bulan Oktober 2000, dengan pembongkaran awalnya ditujukan untuk itu Desember dan stadion baru akan dibuka pada tahun 2003. Setelah penundaan terhadap proyek, dengan pembongkaran pertama kali dimulai pada bulan September 2002, Wembley tua itu tidak sepenuhnya dihancurkan sampai Februari 2003, dengan stadion baru yang dijadwalkan untuk membuka pada waktunya untuk FA Cup 2006 Final. Setelah penundaan lebih lanjut, stadion disampaikan hampir setahun akhir, mengarah ke sengketa hukum antara WNSL dan Multiplex, yang akhirnya menimbulkan kerugian yang signifikan pada proyek tersebut. Stadion diserahkan pada tanggal 9 Maret 2007 di waktu untuk menjadi tuan rumah Final Piala FA 2007.
Dalam sepak bola internasional, stadion merupakan komponen sentral dari Inggris 2018 dan 2022 Piala Dunia FIFA tawaran. Pada 2012 itu akan menjadi tuan rumah final sepak bola di Olimpiade London. Di klub sepak bola, selain Piala FA stadion juga menjadi tuan rumah musim barang pameran pembukaan pertandingan FA Community Shield pertandingan, dimainkan pada bulan Agustus antara pemenang Piala FA dan tingkat-atas Premier League. Pada pertengahan musim ini juga menjadi tuan rumah final Piala Football League dan Football League Trophy. Pada akhir musim domestik stadion juga menjadi tuan rumah tahap terakhir dari Football League play-off. Sepak bola di Eropa, itu adalah karena tuan rumah Final Liga Champions 2011. Dalam turnamen ramah, sejak tahun 2009 telah menjadi tempat musim panas Piala Wembley. Di luar sepak bola, stadion juga menjadi tuan rumah pertandingan liga utama rugby, seperti Piala Challenge. Stadion ini juga merupakan tempat musim rutin tahunan untuk American National Football League Seri Internasional, seperti tempat pertama di luar Amerika Utara. Non-olahraga menggunakan termasuk konser besar oleh seniman seperti AC / DC, Green Day, Muse, Oasis, Foo Fighters, Take That, Metallica, U2 dan Madonna serta hosting pada bulan Juli 2007 Konser untuk Diana dan konser Live Earth.

Daftar Artis Yang Pernah Konser Di Wembley Stadium
 

 AC/DC:
Band Ini Konser pada Tanggal 26 Juni 2009
 Muse:
Muse Konser Pada Tanggal 16,17 Juni 2007 Dan 10,11 September 2010 Oasis:
Oasis Juga Pernah Konser Pada Tanggal 9, 11, 12 Juli 2009Greenday:
Greenday Juga Pernah Konser Pada Tanggal 19 Juni 2010
U2:
U2 Juga Pernah Konser Pada Tanggal 14, 15 Agustus 2009
Coldplay:
Coldplay Juga Pernah Konser Kok Pada Tanggal 18, 19 September 2009
Madonna:
Tante Madonna Juga Pernah Konser Pada Tanggal 11 September 2008
Take That:
Band Ini Juga Pernah Konser pada Tanggal 1, 3, 4, 5 Juli 2009
Foo Fighters:
Ya Lulusan Dari Drummer Band Nirvana Dave Grohl Pernah Konser Juga Pada Tanggal 6,7 Juni 2008
 Metallica:
Metallica Juga Pernah Konser Disini Pada Tanggal 8 Juli 2007
 Perancangan Wembley Stadium:
Wembley dirancang oleh arsitek Foster + Partners dan negara semacam (dikenal sebagai HOK Sport pada saat tahap desain dan konstruksi) dan dengan insinyur Mott MacDonald, dibangun oleh perusahaan Australia Brookfield Multiplex dan didanai oleh Sport Inggris, WNSL (Wembley National Stadium Limited) , Asosiasi Sepakbola, Departemen Kebudayaan dan Media Sport dan Badan Pembangunan London.[/center]
Ini adalah salah satu stadion paling mahal yang pernah dibangun dengan biaya £ 798,000,000 (Setelah New Meadowlands Stadium) dan memiliki kapasitas tempat duduk atap yang tertutup terbesar di dunia. Nathaniel Lichfield dan Mitra ditunjuk untuk membantu Wembley National Stadium Limited dalam mempersiapkan skema untuk stadion baru dan untuk mendapatkan perencanaan dan izin bangunan tercantum untuk pembangunan stadium.
Di dalam Stadion Wembley Stadion all-seater adalah berdasarkan desain mangkuk dengan kapasitas 90.000, dilindungi dari unsur-unsur dengan atap geser yang tidak sepenuhnya menyertakan itu. Hal ini juga dapat diadaptasi sebagai stadion atletik dengan mendirikan sebuah platform sementara atas tingkat terendah tempat duduk. Fitur tanda tangan Stadion adalah sebuah kisi lengkungan bagian melingkar dari 7 m (23 kaki) diameter internal dengan 315 m (1033 ft) span, didirikan beberapa 22 ° off benar, dan meningkat menjadi 133 m (436 kaki).
Mendukung semua berat atap utara dan 60% dari berat atap ditarik di sisi selatan [gerbang ini struktur atap terpanjang tidak didukung di dunia. [9] Alih-alih 39 langkah naik, di stadion asli., untuk masuk ke Royal Box dan mengumpulkan piala, sekarang ada 107.
Sebuah “sistem platform” telah dirancang untuk mengkonversi stadion untuk digunakan atletik, namun penggunaannya akan menurunkan kapasitas stadion untuk sekitar 60.000.Tidak ada acara atletik telah terjadi di stadion, dan tidak ada yang dijadwalkan
Konstruksi Wembley Stadium:
Rencana awal untuk pembangunan kembali Wembley adalah untuk pembongkaran memulai sebelum Natal 2000, dan untuk stadion baru akan selesai beberapa waktu selama tahun 2003, namun pekerjaan ini tertunda oleh serangkaian kesulitan keuangan dan hukum. Pada tahun 2004, Walikota London dan Brent Dewan juga mengumumkan rencana yang lebih luas untuk regenerasi Wembley, mengambil di arena dan sekitarnya serta stadion, yang akan dilaksanakan selama dua atau tiga dekade.
Pembangunan Wembley Stadium Dari Dekat Pada Tanggal Januari 2006
Penundaan Wembley Stadium: Penundaan untuk proyek konstruksi dimulai sejauh 2003. Pada bulan Desember 2003, konstruktor dari arch, subkontraktor Cleveland Bridge, Multiplex memperingatkan tentang meningkatnya biaya dan penundaan pada pekerjaan baja hampir setahun akibat perubahan desain yang Multiplex ditolak. Cleveland Bridge telah dihapus dari proyek tersebut dan digantikan oleh Hollandia perusahaan Belanda dengan semua masalah petugas untuk memulai atas. 2004 juga melihat kesalahan, terutama kecelakaan fatal yang melibatkan tukang kayu Patrick O’Sullivan yang konstruksi perusahaan PC Harrington Kontraktor didenda £ 150,000 dalam kaitannya dengan pelanggaran hukum kesehatan dan keselamatan.
Pada bulan Oktober 2005, Menteri Olahraga Richard Caborn mengumumkan: “Mereka mengatakan Final Piala akan ada di sana, pembatasan enam kaki salju atau sesuatu seperti itu”. Pada November 2005, WNSL masih hopefull dari tanggal serah terima tanggal 31 Maret, pada waktunya untuk cangkir final pada 13 Mei. Namun pada bulan Desember 2005, pembangun mengakui bahwa ada “resiko material” bahwa stadion mungkin belum siap pada waktunya untuk final. Pada bulan Februari 2006 ini kekhawatiran juga dikonfirmasi, dengan FA bergerak permainan untuk Cardiff’s Millennium Stadium.
Pembangunan Wembley Stadium Pada Tanggal Agustus 2003
Pembangunan Wembley baru, mencari Januari timur, diambil 2006
Pada tanggal 20 Maret 2006, sebuah kasau atap baja dalam pembangunan baru jatuh dengan kaki dan setengah, memaksa 3.000 pekerja untuk mengevakuasi stadion dan meningkatkan keraguan lebih lanjut atas tanggal penyelesaian yang sudah terlambat. Pada tanggal 23 Maret 2006, selokan di bawah stadion melengkung karena gerakan tanah. GMB pemimpin Uni Steve Kelly mengatakan bahwa masalah itu disebabkan oleh pipa tidak diletakkan dengan benar, dan bahwa perbaikan akan mengambil bulan. Seorang juru bicara untuk pengembang Multiplex mengatakan bahwa mereka tidak percaya ini akan “memiliki dampak pada penyelesaian stadion”, yang kemudian dijadwalkan akan selesai pada tanggal 31 Maret 2006.
Pembangunan Wembley Stadium Pada  Januari 2007
Pada tanggal 30 Maret 2006, para pengembang mengumumkan bahwa Stadion Wembley tidak akan siap sampai 2007.All kompetisi dan konser yang direncanakan itu harus dipindahkan ke lokasi yang tepat. Pada tanggal 19 Juni 2006 diumumkan bahwa rumput itu telah diletakkan. Pada tanggal 19 Oktober 2006 diumumkan bahwa tempat itu sekarang dibuka di awal 2007 setelah sengketa antara Asosiasi Sepakbola dan Multiplex akhirnya telah diselesaikan. WNSL diharapkan untuk membayar sekitar £ 36m untuk Multiplex, di atas jumlah kontrak harga tetap asli. Total biaya proyek (termasuk pembangunan kembali infrastruktur transportasi lokal dan biaya pembiayaan) diperkirakan akan £ 1 milyar (sekitar US $ 1970000000).Bagian Depan Stadium:
Bagian Depan Wembley Stadium (Bobby Moore)
Stadion baru selesai dan diserahkan kepada FA pada tanggal 9 Maret 2007. Situs resmi Wembley Stadium telah mengumumkan bahwa stadion akan terbuka untuk melihat publik untuk penduduk lokal Brent pada tanggal 3 Maret 2007, namun ini tertunda oleh dua minggu dan bukannya terjadi pada tanggal 17 Maret.
Sementara stadion telah host pertandingan sepak bola sejak serah terima pada bulan Maret, stadion resmi dibuka pada hari Sabtu 19 Mei, dengan pementasan dari Final FA Cup 2007. Delapan hari sebelum bahwa pada Jumat 11 Mei, Bobby Moore Patung telah diresmikan oleh Sir Bobby Charlton di luar pintu masuk stadion, sebagai “sentuhan akhir” untuk penyelesaian stadion. Kehidupan ukuran dua kali patung perunggu, patung oleh Philip Jackson, menggambarkan 1966 Inggris memenangkan Piala Dunia kapten Bobby Moore, melihat ke bawah Wembley.
Lapangan Wembley Stadium
Lapangan baru adalah 13 ft (4,0 m) lebih rendah dari lapangan sebelumnya. Ukuran lapangan, sebagai berbaris untuk sepak bola asosiasi, adalah 115 meter (105 m) panjang 75 meter (69 m) lebar, sedikit lebih sempit daripada Wembley lama. Karena penyelesaian Wembley baru, lapangan telah datang ke dalam keburukan itu dideskripsikan sebagai “tidak baik” dan “tidak dalam kondisi yang Wembley dulu dikenal untuk” oleh Slaven Bilic sebelum pertandingan antara Inggris dan tim dia dikelola, Kroasia. Hal itu menegaskan kalau lapangan yang sangat tidak memotong selama pertandingan, yang dipersalahkan oleh beberapa sebagai alasan Inggris tidak lolos UEFA Euro 2008.
Asosiasi Sepakbola mengakui pada bulan April 2009 setelah Piala FA semi final bahwa perbaikan diperlukan ke lapangan Wembley setelah kritik dari permukaan oleh Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger dan David Moyes. Rumput telah sepuluh kali relaid sejak stadion dibuka kembali pada tahun 2007 dan relaid lagi pada musim panas tahun 2009, menjelang 2009 Community Shield.Pada bulan Maret 2010, permukaan adalah relaid untuk ke-10 kali sejak tahun 2007, ketika stadion dibangun. Pada bulan April 2010, lapangan kembali dikritik mengikuti Piala FA semi-final, di mana para pemain merasa sulit untuk menjaga pijakan dan memotong permukaan meskipun kondisi kering. Tottenham Hotspur Harry Redknapp diberi label sebagai “aib” setelah kekalahan timnya semi-final untuk Portsmouth.
Setelah Final Piala FA 2010, Chelsea, kapten John Terry mengatakan, “Lapangan rusak final Mungkin lapangan terburuk kami telah dimainkan di sepanjang tahun.. Ini tidak cukup baik untuk Wembley pitch.” Itu relaid dengan Desso semi -buatan lapangan, menjelang pertandingan 2010 komunitas perisai antara Chelsea dan Manchester United. Michael Owen, yang sebelumnya mengkritik lapangan untuk menyebabkan dia cedera, mengatakan bahwa ia lebih ditingkatkan.
 Wembley Jadi Tempat Final Rugby:
Tim nasional sepak bola Inggris adalah pengguna utama Stadion Wembley.
Mengingat kepemilikan oleh Asosiasi Sepakbola tanggal 10 Maret 2007, final Piala Liga kembali ke Wembley dari Cardiff setelah final Piala FA dan FA Community Shield. Barang pameran lain pertandingan sepak bola yang sebelumnya dipentaskan di Wembley, seperti promosi Football League play-off dan Football League Trophy final, telah kembali ke stadion, seperti yang Konferensi Football play-off final.
Selain itu,Liga Rugby Challenge Cup final kembali ke Stadion Wembley pada tahun 2007. The Wembley baru adalah bagian penting dari rencana untuk Olimpiade 2012 di London, stadion akan menjadi tempat beberapa permainan perempuan baik laki-laki dan turnamen sepak bola, dengan final yang rencananya akan digelar di sana.
Race of Champions bertahap 2007 dan 2008 mereka kejadian di stadion.
Wembley telah memiliki hubungan lama dengan American Football. Sebuah permainan USFL dipentaskan di sana pada tahun 1984, dan antara 1986 dan 1993, stadion Wembley lama host delapan pertandingan NFL pameran yang menampilkan 13 tim yang berbeda NFL. Karena Stadion Wembley yang baru dibuka pada tahun 2007 Wembley telah menyelenggarakan game selama musim reguler NFL. Sebagai akibatnya, komisaris NFL Roger Goodell lain pada Oktober 2009 yang “ia mengharapkan NFL akan mulai bermain beberapa permainan biasa-musim di Inggris dalam beberapa tahun ke depan, sebuah ekspansi yang dapat menyebabkan meletakkan waralaba di London.”

Final Liga Champion:

Pertandingan pertama di stadion adalah permainan yang dimainkan di belakang pintu tertutup antara Multiplex dan staf Wembley Stadium. Game pertama di depan penonton adalah antara Geoff Thomas Yayasan Amal XI dan Wembley Sponsor Allstars pada tanggal 17 Maret 2007. The Geoff Thomas Yayasan Amal XI menang 2-0 (skor Mark Bright dan Simon Jordan). Pertandingan resmi pertama yang melibatkan pemain profesional adalah U21s Inggris vs Italia U21s pada tanggal 24 Maret 2007 yang selesai 3-3. pertemuan resmi adalah 55.700 (meskipun semua dari 60.000 tiket yang tersedia terjual di muka). Pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan FIFA sanksi orang Italia striker Giampaolo Pazzini setelah 28 detik dari game yang sama. Pazzini kemudian skor dua kali lebih banyak pada paruh kedua pertandingan membuatnya orang pertama yang mencetak hat-trick di Stadion Wembley sejak Paul Scholes untuk Inggris pada tahun 1999. Pemain Inggris pertama yang mencetak gol di pertandingan skala penuh adalah David Bentley dengan tendangan bebas dalam permainan yang sama.
Permainan klub pertama, permainan kompetitif, dan cangkir terakhir diadakan di Wembley baru terjadi pada tanggal 12 Mei 2007 ketika Kidderminster Harriers bertemu Stevenage Borough di final.
Kidderminster FA Trophy striker James polisi adalah pemain pertama yang mencetak gol di final di yang Wembley baru. Kidderminster menjadi tim pertama yang bermain baik di stadion lama dan baru. Stevenage Borough adalah tim pertama yang memenangkan final di Wembley baru Kidderminster mengalahkan 3-2, meskipun trailing 2-0 di setengah waktu. Para pemain pertama yang bermain baik di stadion Wembley lama dan baru adalah Steve Guppy (untuk Stevenage Borough) dan Jeff Kenna (untuk Kidderminster Harriers). Ex-Inggris Guppy internasional adalah pemain pertama yang memenangkan final di kedua stadion (dengan Leicester City, Wycombe Wanderers dan Stevenage). Ronnie Henry adalah pemain yang pertama kali untuk mengangkat piala klub yang kompetitif di Wembley baru.
Menyimpan penalti pertama dan kartu merah pertama kali datang dalam Konferensi Nasional playoff final antara Exeter City dan Morecambe. Penalti diselamatkan oleh Paul Jones dari Exeter City dari Morecambe striker Wayne Curtis. Kartu merah diberikan kepada Matius Gill of Exeter untuk Headbutt di Craig Stanley dari Morecambe.
Football League pertama tim untuk bermain di Wembley dalam fixture kompetitif adalah Bristol Rovers dan Shrewsbury Town tahun 2007 Football League Two play-off Final pada tanggal 26 Mei 2007. Shrewsbury Town menjadi tim liga pertama untuk mencetak di Wembley dan juga tim liga pertama yang memiliki pemain dikirim. Bristol Rovers memenangkan pertandingan 3-1 di depan 61.589 yang merupakan rekor stadion sampai Championship play-off final dua hari kemudian, ketika mengalahkan Derby County West Bromwich Albion 1-0 untuk menjadi tim pertama di stadion baru untuk memenangkan promosi Liga Premier FA[/color]
Sebelum Final Piala FA 2008
Pertama Piala FA Final di Wembley baru (antara Manchester United dan Chelsea) adalah pada tanggal 19 Mei 2007. Chelsea menang 1-0 dengan gol oleh Didier Drogba, membuatnya pemain pertama yang mencetak gol di final Piala FA di Wembley baru. Chelsea kiper Petr Cech juga menjadi kiper pertama yang tidak mengakui tujuan dalam permainan kompetitif di Wembley. Chelsea pemenang terakhir dari cangkir terakhir di Wembley lama dan para pemenang pertama yang baru. Anehnya hanya ada dua klub, Chelsea dan Portsmouth telah memenangkan piala yang terkenal di stadion baru dan mereka bertemu di keempat final pada tanggal 15 Mei 2010, dengan Chelsea keluar sebagai pemenang 1-0.
Game pertama yang melibatkan tim nasional Inggris adalah ramah dimainkan pada tanggal 1 Juni 2007, melawan Brasil. Pertandingan melihat kapten John Terry menjadi pencetak gol pertama Inggris internasional di stadion baru ketika ia mencetak gol di menit ke-68. Diego menjadi pemain internasional pertama penuh untuk skor untuk tim mengunjungi ketika ia mencetak gol dalam waktu penghentian, dengan hasil fulltime menjadi imbang 1-1. Yang pertama kompetitif senior internasional dimainkan pada tanggal 8 September 2007 antara Inggris dan Israel.Game ini berakhir 3-0. Pemain pertama yang mencetak gol internasional baik di stadion lama dan baru adalah Michael Owen ketika dia mencetak gol untuk Inggris melawan Israel. Pada tanggal 22 Agustus Jerman mengalahkan Inggris 2-1 untuk menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka di Stadion Wembley baru. kekalahan pertama Inggris yang kompetitif di stadion baru pada tanggal 21 November 2007 ketika Kroasia menang 3-2. Biaya ini pertandingan kualifikasi Inggris untuk Euro 2008 dan pelatih kepala Steve McClaren pekerjaannya.
Celtic adalah tim Skotlandia pertama yang memenangkan trofi di Wembley baru. Bersaing pada tahun pertama Piala Wembley pada bulan Juli 2009, melawan Tottenham klub Inggris, Mesir sisi Al-Ahly dan 2009 Champions Eropa, Barcelona.
Millwall saat ini memegang rekor jumlah fans di Wembley Stadium oleh satu klub,Catatan mereka juga diadakan di Wembley lama ketika mereka membawa 47.000 penggemar melawan Wigan Athletic di Football League Trophy final pada tahun 1999.

0 komentar:

Posting Komentar